Bahan masker wajah alami dan aman yang ada didapur

 



Gambar dari : JD.id


Siapa disini yang uda pusing sama masalah kulit? Apalagi yang punya masalah kulit yang susah banget cocok sama masker yang dijual dipasaran. Hmmm gausa khawatir yaaa! Jadi uda banyak banget yang tanya tentang masker alami yang gampang banget didapetin. Tapi bahan ini adalah bahan yang alami namun sangat aman digunakan untuk masker wajah. 

Serius aman dipakai jadi masker wajah? Ya aman dong! dikonsumsi aja aman yakan apalagi digunain ke wajah. jadi tenang aja yaa dan ini juga harganya murah ko jadi terjangkau buat kamu yang selalu ngeluh sama harga skincare yang mahal - mahal tapi susah cocok ke kulit nih mending coba aja ya skincare alami yang bahannya ada didapur rumah kamu pastinya!

Berikut adalah bahan - bahan dapur yang aman digunakan sebagai masker wajah:

  • Kunyit. 
Kunyit untuk menghilangkan jerawat, menghilangkan bekas jerawat, membuat kulit lebih bersih dan cerah. Caranya bisa memarut kunyitlalu peras danperasan kunyitnya dijemur, jika sudah kering tinggal ditambahkan air tetapi jangan sampai cair. lalu oleskan kemuka dan tunggu hingga kering untuk kulit berminyak dan gunakan 10-15 menit untuk kulit kering.
  • Lemon. 
Lemon dapat membantu meringankan inflamasi pada jerawat, beruntusan. Selain itu zat anti bakteri dalam lemon dapat mencegah bakteri pemicu jerawat dan juga beruntusan. Usapkan air lemon di kulit wajah yang berjerawat atau  Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas hingga bersih.(Buat kamu yang memiliki kulit wajah yang sensitif jangan mencoba karena kulit anda bisa teriritasi.)
  • Oatmeal. 
Oatmeal adalah makanan sereal yang mampu membuat muka lebih bersih,cerah, dan juga membuat jerawat dan beruntusan pergi jauh dari wajah kita. caranya kita hanya menggunakan oatmeal dan tambahkan air langsung aduk setelah itu oleskan kemuka setelah itu  tunggu sampai kering  gosok hingga bersih. Setelah itu baru bilas menggunakan air bersih.

Nah sekian dulu ya saran masker wajah alami  yang tentunya pasti ada  salah satu bahannya di dapur kita. Dan bahan bahan ini juga uda pernah aku coba loh! Dan hasilnya alhamdulillah sangat memuaskan dan jika kalian ingin mencoba silahkan karena ini aman untuk digunakan berkelanjutan atau terus menerus.

Sekian sharing untuk kali ini, semoga bermanfaat ya! Langsung aja dicoba juga ya terimaksih telah membaca. sekian dan terimakasih!!

Posting Komentar

0 Komentar