Analisis Produk Safi - Cerita Perawatan

Foto dari : Beautynesia



Siapa diantara kalian yang belum tahu produk Safi?  Pasti kebanyakan orang sudah banyak yang tahu ya, tetapi jika ada yang belum tahu, produk safi itu beragam tetapi semua produknya tentang perawatan. Nah yang akan saya bahas kali ini tentang skincare yang diluncurkan oleh safi.

Safi memiliki banyak beragam produk salah satunya adalah produk skincare, nah skincare safi ini sangat aman digunakan oleh kaum muslim / Islam. Kenapa? Karena safi juga dikenal dengan skincare halal, yang telah diuji oleh penelitian. Dan selain produknya yang halal banyak juga yang bilang produk ini bagus untuk remaja dan tentunya selain bagus dan halal tentu saja skincare ini juga aman digunakan untuk usia mulai dari 17 tahun keatas.

Safi berasal dari Malaysia dan sudah ada sejak 1987. Secara umum wanita atau perempuan muslimah  memilih skincare yang aman dan tak mengandung bahan berbahaya serta bersertifikasi halal. Safi sudah mendapatkan sertifikat halal dari Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM) pada tahun 2005 dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada tahun 2017. Safi memiliki kandungan bahan alami seperti habbatus Sauda. Habbatus Sauda sendiri merupakan jinten hitam yang sudah terkenal sejak zaman nabi-nabi beratus-ratus tahun yang lalu.


Analisis SWOT

 

1.       STRENGTHS

Kelebihannya dari skincare safi selain halal, produk ini sangat bagus dan terbukti dari bahan dan review jujur yang menggunakan skincare darisafi. Dan juga safi mengeluarkan skincare yang beragam, sehingga kita bisa memilih skincare yang cocok dengan kondisi kulit kita. Dan ini bisa produk yang sesuai dengan kebutuhan para wanita atau perempuan Indonesia.

 

1.       WEEKNESSES

Masi banyak yang ragu menggunakan produk ini, karena memang produk ini masi baru dipromosikan ke pasaran.


2.       OPPORTUNITIES

Dengan menjual produk baru untuk remaja, tidak hanya untuk dewasa saja, agar lebih banyak lagi yang menggunakan produk safi.

 

3.       THREATS

Ancaman untuk produk skincare safi yaitu adanya saingan produk skinkcare halal juga  yang lebih awal dikenal oleh masyarakat dan tentunya sudah memiliki brand yang besar dan juga mempunyai kepercayaan konsumen.



Analisis STP

 

SEGMENTATION

Segmentation produk skincare safi ditargetkan kepada jenis kelamin perempuan, karena yang sering menggunakan skincare untuk merawat wajah yaitu perempuan. Dan untuk target finansial itu ditujukan kesemua kalangan mau itu kalangan menengah sampai menengah atas karena harganya tidak terlalu mahal. Produk ini untuk usia kisaran 17 tahun ke atas. Produk Ini ditujukan untuk semua kalangan berarti kesemua agama juga terlebih ini sudah aman untuk digunakan kaum muslim.  


TARGETING

Untuk target pasar skincare safi, yaitu ditujukan kepada orang menyukai skincare atau pun perawatan wajah untuk sekedar menjaga ataupun membuat wajah  menjadi lebih cantik.

 

POSITIONING

Tujuan utama positioningnya yaitu untuk memposisikan suatu produk agar menjadi pusat perhatian konsumen dengan memanfaatkan sertifikat halal, bahan-bahan yang alami, dan mempunyai manfaat yang banyak. Dengan membuat kaliamat “Halal, Natural, Teruji” agar melekat dibenak konsumen agar mengingat produk  skincare safi tersebut.

 

 

Analisis 4P

 

PRODUCT

Skincare safi ini mengeluarkan banyak produk,mulai dari  cream, pelembab, dan rangkaian skincare lainya.


PRICE

Untuk harga tergantung produk yang mau dibeli, karena harganya berbeda disetiap produknya, tetapi untuk harga mulai dari 25.000 an saja.

 

PLACE

Untuk tempat safi menjual distore kecantikan, dan toko swalayan ( jika ingin membeli langsung secara offline). Jika online bisa membeli lewat aplikasi E-comers atau situs web resmi dari produk safi agar lebih aman produknya.

 

PROMOTION

Produk skincare safi, tetapi lebih tepatnya semua produk safi dipromosikan lewat media sosial, mulai dari instagram, facebook, tiktok, dan banyaklagi. Selain dimedia sosial safi juga mempromosikan lewat siaran TV, iklan ofline seperti poster, baliho, dan media lainnya yang bisa memperkenalkan produk ke masyarakat.

 

Nah sampai disini dulu yaa pembahasan kita kali ini! Semoga membantuuu dan menambah wawasan anda tentang analisis produk safi!!

 


Posting Komentar

0 Komentar