Foto dari : Beautynesia |
Siapa diantara kalian yang belum tahu produk Safi? Pasti kebanyakan orang sudah banyak yang tahu
ya, tetapi jika ada yang belum tahu, produk safi itu beragam tetapi semua produknya
tentang perawatan. Nah yang akan saya bahas kali ini tentang skincare yang
diluncurkan oleh safi.
Safi memiliki banyak beragam produk salah satunya adalah
produk skincare, nah skincare safi ini sangat aman digunakan oleh kaum muslim /
Islam. Kenapa? Karena safi juga dikenal dengan skincare halal, yang telah diuji
oleh penelitian. Dan selain produknya yang halal banyak juga yang bilang produk
ini bagus untuk remaja dan tentunya selain bagus dan halal tentu saja skincare
ini juga aman digunakan untuk usia mulai dari 17 tahun keatas.
Safi berasal dari Malaysia dan sudah ada sejak 1987. Secara
umum wanita atau perempuan muslimah
memilih skincare yang aman dan tak mengandung bahan berbahaya serta
bersertifikasi halal. Safi sudah mendapatkan sertifikat halal dari Jabatan
Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM) pada tahun 2005 dan Majelis Ulama Indonesia
(MUI) pada tahun 2017. Safi memiliki kandungan bahan alami seperti habbatus
Sauda. Habbatus Sauda sendiri merupakan jinten hitam yang sudah terkenal sejak
zaman nabi-nabi beratus-ratus tahun yang lalu.
Analisis SWOT
1. STRENGTHS
Kelebihannya dari skincare safi selain halal, produk ini sangat
bagus dan terbukti dari bahan dan review
jujur yang menggunakan skincare darisafi. Dan juga safi mengeluarkan skincare
yang beragam, sehingga kita bisa memilih skincare yang cocok dengan kondisi
kulit kita. Dan ini bisa produk yang sesuai dengan kebutuhan para wanita atau
perempuan Indonesia.
1.
WEEKNESSES
Masi banyak yang ragu menggunakan produk ini, karena memang produk ini masi baru dipromosikan ke pasaran.
2.
OPPORTUNITIES
Dengan menjual produk baru untuk remaja, tidak hanya untuk dewasa saja, agar lebih banyak lagi yang menggunakan produk safi.
3. THREATS
Ancaman untuk produk skincare safi yaitu adanya saingan produk skinkcare halal juga yang lebih awal dikenal oleh masyarakat dan tentunya sudah memiliki brand yang besar dan juga mempunyai kepercayaan konsumen.
Analisis STP
SEGMENTATION
Segmentation produk skincare safi ditargetkan kepada jenis
kelamin perempuan, karena yang sering menggunakan skincare untuk merawat wajah
yaitu perempuan. Dan untuk target finansial itu ditujukan kesemua kalangan mau
itu kalangan menengah sampai menengah atas karena harganya tidak terlalu mahal.
Produk ini untuk usia kisaran 17 tahun ke atas. Produk Ini ditujukan untuk
semua kalangan berarti kesemua agama juga terlebih ini sudah aman untuk
digunakan kaum muslim.
TARGETING
Untuk target pasar skincare safi, yaitu ditujukan kepada
orang menyukai skincare atau pun perawatan wajah untuk sekedar menjaga ataupun
membuat wajah menjadi lebih cantik.
POSITIONING
Tujuan utama positioningnya yaitu untuk memposisikan suatu
produk agar menjadi pusat perhatian konsumen dengan memanfaatkan sertifikat
halal, bahan-bahan yang alami, dan mempunyai manfaat yang banyak. Dengan
membuat kaliamat “Halal, Natural, Teruji” agar melekat dibenak konsumen agar
mengingat produk skincare safi tersebut.
Analisis 4P
PRODUCT
Skincare safi ini mengeluarkan banyak produk,mulai dari cream, pelembab, dan rangkaian skincare lainya.
PRICE
Untuk harga tergantung produk yang mau dibeli, karena
harganya berbeda disetiap produknya, tetapi untuk harga mulai dari 25.000 an
saja.
PLACE
Untuk tempat safi menjual distore kecantikan, dan toko
swalayan ( jika ingin membeli langsung secara offline). Jika online bisa
membeli lewat aplikasi E-comers atau situs web resmi dari produk safi agar
lebih aman produknya.
PROMOTION
Produk skincare safi, tetapi lebih tepatnya semua produk
safi dipromosikan lewat media sosial, mulai dari instagram, facebook, tiktok,
dan banyaklagi. Selain dimedia sosial safi juga mempromosikan lewat siaran TV,
iklan ofline seperti poster, baliho, dan media lainnya yang bisa memperkenalkan
produk ke masyarakat.
Nah sampai disini dulu yaa pembahasan kita kali ini! Semoga membantuuu
dan menambah wawasan anda tentang analisis produk safi!!
0 Komentar